Muay Thai Resmi Dibuka Di Porprov, Wasit dan Pelatih Diminta Adil dan Profesional

Muay Thai Resmi Dibuka Di Porprov

Slawipos.com – Muay Thai Resmi Dibuka Di Porprov, Wasit dan Pelatih Diminta Adil dan Profesional. Cabor Muay Thai menjadi yang pertama memulai pertandingan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023, yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di empat kabupaten/kota. Cabor Muay Thai dipertandingkan di Gedung Balai Kartini, Kabupaten Rembang, yang menjadi tuan rumah cabang olahraga tersebut.

Pada Rabu (2/8/2023), cabor Muay Thai membuka pertandingannya dengan nomor Wai Khru, yaitu semacam seni tari bela diri yang menunjukkan penghormatan kepada guru dan lawan. Ada 23 nomor yang diperebutkan di cabor Muay Thai, termasuk nomor fighter yang akan dilaksanakan pada 3-6 Agustus 2023.

Ketua Pengurus Daerah Muay Thai Provinsi Jawa Tengah Hartono mengharapkan agar pelaksanaan cabor Muay Thai bisa berjalan dengan tertib dan sportif. Ia juga menekankan pentingnya kepemimpinan wasit yang adil dan objektif dalam memberikan penilaian.

“Kita didik wasit kita ini supaya adil dan objektif saat memimpin. Karena keributan yang terjadi, biasanya akibat dari keputusan yang nggak fair,” katanya.

Baca Juga :   Rembang Luncurkan 14 Desa Rintisan Kampung Moderasi Beragama

Hartono juga meminta para pelatih untuk tidak melakukan protes secara berlebihan dan menunjukkan sikap profesional. Ia mengancam akan memberikan hukuman diskualifikasi kepada kontingen yang membuat kegaduhan.

“Para pelatih juga saya harap menunjukkan sikap profesionalitasnya. Harus paham aturan, sehingga protes yang dilakukan benar-benar sesuai. Kalau ada yang bikin gaduh langsung diskualifikasi saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang Sutrisno menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Rembang untuk menjadi tuan rumah cabor Muay Thai. Ia berharap event ini bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga event ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Cabor Muay Thai merupakan salah satu dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Jateng 2023. Ajang olahraga ini diikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan total 6.500 atlet dan ofisial.