Wagub Jateng Lantik Pengurus Hipprada, Minta Jadi Contoh Positif bagi Masyarakat

Wagub Jateng Lantik Pengurus Hipprada

Slawipos.com – Wagub Jateng Lantik Pengurus Hipprada, Minta Jadi Contoh Positif bagi Masyarakat, Pengurus Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda (Hipprada) Jateng periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Pelantikan berlangsung di Gedung Pramuka Semarang, Rabu (2/8/2023).

Wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini berpesan agar pengurus dan anggota Hipprada Jateng senantiasa memberikan contoh positif bagi masyarakat melalui kegiatan di organisasi. Ia mengatakan bahwa Hipprada Jateng memiliki peran penting, khususnya menjelang tahun politik 2024 mendatang.

“Dan saat ini tidak banyak lansia diberi kesempatan untuk itu. Di usia yang tidak muda lagi, masih dipercaya untuk ikut andil, merawat, menjaga, dan memberikan ketenangan untuk Warga Negara Indonesia, khususnya di Jateng,” kata Gus Yasin.

Gus Yasin menilai bahwa Hipprada Jateng bisa mengajak masyarakat untuk saling menghormati pendapat. Sehingga, diharapkan masyarakat bisa tenang, dan tidak muncul perpecahan.

“Dan tentu semua warga membutuhkan ketenangan. Semua warga membutuhkan kebersamaan. Kita tahu salah satu pondasi kita adalah Bhinneka Tunggal ika,” imbuhnya.

Baca Juga :   Siswa SMP Negeri 2 Pringsurat Bakar Sekolah karena sering Dibully

Gus Yasin juga mengapresiasi Hipprada Jateng yang telah lama berkolaborasi dengan pemerintah. Ia ingin agar pengurus yang baru bisa semakin berdedikasi membantu pemerintah memajukan masyarakat. Selain itu, ia juga berpesan agar Hipprada kabupaten/kota bisa turut mengikuti hal tersebut.

“Kepada yang di tingkat kabupaten/ kota, tolong didukung dan disemangati, dengan cara anda ikut serta aktif menjalankan organisasi ini,” tandasnya.