Slawi  

Lemkari Kabupaten Tegal Raih 32 Medali di Piala Forki Brebes Cup IX

Piala Forki Brebes Cup IX tahun 2023

Slawipos.com – Lemkari Kabupaten Tegal Raih 32 Medali di Piala Forki Brebes Cup IX, Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Tegal menorehkan prestasi gemilang di ajang Piala Forki Brebes Cup IX tahun 2023. Ajang ini digelar di GOR Sasana Krida Brebes pada 29-30 Juli 2023 dan diikuti oleh ratusan atlet karate dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Lemkari Kabupaten Tegal mengirimkan 44 atlet yang mengikuti 55 kelas, baik kelas festival maupun kelas umum. Dari jumlah tersebut, Lemkari Kabupaten Tegal berhasil meraih 32 medali, yaitu 16 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Ketua Lemkari Kabupaten Tegal Bakhrun, yang juga anggota DPRD Kabupaten Tegal, mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan para atletnya yang bersemangat dan berprestasi. Dia mengatakan bahwa Lemkari Kabupaten Tegal terus mengasah kemampuan para atletnya dengan rutin mengikuti kejuaraan-kejuaraan.

“Kami terus meningkatkan mental dan teknik atlet kami. Alhasil, perolehan medali kami di setiap kejuaraan juga terus meningkat,” kata Bakhrun saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Tegal pada Senin (31/7/2023).

Baca Juga :   Petugas Regsosek Kabupaten Tegal Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Bakhrun juga menyebutkan beberapa prestasi yang diraih oleh Lemkari Kabupaten Tegal sebelumnya, antara lain:

  • Menduduki peringkat 4 dari 38 kontingen se-Jawa Tengah pada Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Tournament Open Bupati Cup 2023 di Kridanggo Pemalang pada 11-12 Februari 2023.
  • Meraih 21 medali dalam ajang Piala Raja Karate Internasional Open Championship 2022 di GOR Amangraga Yogyakarta pada 9-11 Desember 2022.
  • Meraih 11 medali dalam ajang Karate Open 2023 Student Championship se-Jawa Barat di Kabupaten Cirebon pada Sabtu 17 Juni 2023.

Bakhrun mengatakan bahwa Lemkari Kabupaten Tegal juga memiliki program Class Atlet dan Class Reguler untuk meningkatkan kualitas karate di daerahnya. Dia berharap bahwa program ini bisa mengurangi kenakalan pelajar dan remaja, karena mereka disibukkan dengan berlatih karate.

“Kami ingin Lemkari Kabupaten Tegal terus berjaya dan berkembang pesat. Kami juga ingin karate menjadi olahraga yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Bakhrun.