Bisnis  

IHSG Berpotensi Menguat Didorong Kinerja Emiten Semester I

ilustrasi index Saham 2023

Slawipos.com – IHSG Berpotensi Menguat Didorong Kinerja Emiten Semester I, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan hari ini, Jumat (28/7). Hal ini didukung oleh rilis kinerja emiten sepanjang semester I yang dinilai cukup menjanjikan.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, meskipun IHSG masih berpeluang mengalami konsolidasi wajar, namun kondisi ini bisa dimanfaatkan investor untuk mengoleksi saham.

“Kami melihat IHSG masih ditopang rilis kinerja emiten sepanjang semester I yang disinyalir cukup menjanjikan. Hari ini IHSG berpotensi menguat,” ujar William.

William memproyeksikan IHSG akan bergerak dalam rentang support 6.821 dan resistance 6.954. Adapun saham-saham yang direkomendasikannya adalah ASII, BBCA, UNVR, HMSP, ASRI, PWON, TLKM, TBIG, dan BBNI.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG akan bergerak datar. Menurutnya, IHSG cenderung akan menguji support 6.880 dan mestinya akan melanjutkan fase bullish (penguatan) apabila tetap berada di atas level tersebut.

“IHSG dalam kondisi netral berdasarkan indikator MACD,” tuturnya.

Baca Juga :   Larangan Ekspor Nikel Beri Berkah bagi Industri Pelayaran Domestik

Pada perdagangan kemarin, Kamis (27/7), IHSG anjlok ke posisi 6.896. Indeks saham melemah 51,61 poin atau minus 0,74 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,44 miliar saham.