K-Pop  

NCT DREAM Catat Rekor Baru dengan Album ‘ISTJ’, Bidik 10 Besar Penjualan Tercepat Boy Group

Boy group NCT DREAM mencetak rekor baru dengan album terbaru

Slawipos.com – NCT DREAM Catat Rekor Baru dengan Album ‘ISTJ’, Bidik 10 Besar Penjualan Tercepat Boy Group. Boy group NCT DREAM mencetak rekor baru dengan album terbaru mereka ‘ISTJ’ yang berhasil menjual hampir 2 juta kopi dalam tiga hari sejak rilis. Mereka pun berpeluang masuk ke dalam 10 besar boy group dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

NCT DREAM merilis album full ketiga mereka ‘ISTJ’ pada 17 Juli lalu setelah hiatus selama tujuh bulan. Album ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar dan mencatatkan angka pre-order lebih dari 4,2 juta kopi, menurut agensi SM Entertainment.

Angka ini merupakan rekor tertinggi bagi NCT DREAM dan meningkat dua kali lipat dari album full kedua mereka ‘Glitch Mode’ yang dirilis pada Maret tahun lalu dengan pre-order sebanyak 2,07 juta kopi.

Menurut Hanteo Chart, ‘ISTJ’ berhasil menjual 1,16 juta kopi di hari pertama rilis dan menambah total penjualan menjadi 1,95 juta kopi di hari ketiga. Ini merupakan pencapaian tertinggi dalam karier NCT DREAM sejauh ini.

Baca Juga :   Aktor Lee Do Hyun menyebut kekasihnya Lim Jiyeon saat wawancara WikiTree

Sebelumnya, NCT DREAM telah menempati peringkat 12 boy group dengan penjualan tercepat sepanjang masa dengan album spesial musim dingin ‘Candy’ yang dirilis pada Desember tahun lalu. Album ini terjual sebanyak 1,59 juta kopi di minggu pertama.

Dengan album ‘ISTJ’, NCT DREAM berpotensi masuk ke dalam 10 besar boy group dengan penjualan tercepat sepanjang masa. Saat ini, peringkat pertama dipegang oleh Stray Kids dengan album ‘NOEASY’ yang terjual sebanyak 4,61 juta kopi, diikuti oleh Seventeen dengan album ‘Your Choice’ yang terjual sebanyak 4,55 juta kopi.

Peringkat ketiga hingga kelima ditempati oleh album-album BTS yang masing-masing terjual sebanyak 3,37 juta kopi, 2,75 juta kopi, dan 2,27 juta kopi. Peringkat keenam hingga kesepuluh juga didominasi oleh Stray Kids, BTS, dan Seventeen dengan angka penjualan di atas 2 juta kopi.

Publik pun penasaran apakah NCT DREAM bisa menembus peringkat 10 besar atau bahkan lebih tinggi dengan album ‘ISTJ’.