K-Pop  

BTS Jimin Cetak Rekor Streaming Terbanyak di Spotify untuk Album Solo Korea dengan ‘FACE’

BTS Jimin Cetak Rekor Streaming Terbanyak di Spotify untuk Album Solo Korea

Slawipos.com – BTS Jimin Cetak Rekor Streaming Terbanyak di Spotify untuk Album Solo Korea dengan ‘FACE’, Album solo pertama Jimin dari BTS (Bangtan Boys) ‘FACE’ mencapai rekor streaming terbanyak sepanjang masa untuk album solo Korea di Spotify.

Menurut data Spotify pada tanggal 11 Juli, album ‘FACE’ milik Jimin telah mencapai 772.743.857 streaming, mencatatkan rekor streaming terbanyak untuk album solo Korea hanya dalam waktu 110 hari sejak dirilis.

Keberhasilan album ‘FACE’ milik Jimin yang terus menunjukkan tren peningkatan didukung oleh ‘Like Crazy’, lagu utama yang menjadi debut solo K-pop pertama yang meraih nomor satu di chart single utama Billboard ‘Hot 100’.

‘Like Crazy’, yang mencatatkan debut menakjubkan dengan 79.987.768 streaming di Spotify dan menjadi artis solo Korea pertama yang meraih nomor satu di chart global harian, telah bertahan di chart global harian selama 111 hari berturut-turut hingga 12 Juli, dengan 329.355.915 streaming, dan 494.389.067 streaming jika ditambahkan dengan versi bahasa Inggris, menciptakan sejarah baru sebagai lagu solo K-pop dengan streaming terbanyak pada tahun 2023.

Baca Juga :   Lim Yoona dan Lee Junho yang secara tegas membantah rumor hubungan asmara mereka

Selain itu, Jimin juga mencetak rekor sebagai artis solo Korea pertama yang bertahan di chart artis global harian Spotify selama 120 hari (12 Juli), dan juga meraih nomor satu di chart artis harian dan mingguan Spotify Korea selama 85 hari berturut-turut dan 12 minggu (30 Juni-6 Juli) berturut-turut.

Sementara itu, Jimin menetapkan standar baru sebagai artis yang tak tergantikan dengan menjaga posisi tertingginya tanpa promosi di ‘Today’s Top Hits (TTH)’, salah satu playlist musik paling berpengaruh di dunia di Spotify.