Slawi  

Poltek Harber Mengadakan Khitanan Massal untuk Anak-Anak di Tegal

Poltek Harber Mengadakan Khitanan Massal untuk Anak-Anak di Tegal

Slawipos.com – Poltek Harber Mengadakan Khitanan Massal untuk Anak-Anak di Tegal, Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) mengadakan acara khitanan massal untuk anak-anak warga Tegal dan sekitarnya dalam rangka perayaan dies natalis ke-21. Acara ini diadakan di Laboratorium Program Studi Kebidanan, Gedung A, Poltek Harber pada Kamis, 6 Juli 2023. Sebanyak dua puluh satu anak berusia 6 hingga 10 tahun mengikuti acara ini dengan pendaftaran gratis.

Direktur Poltek Harber, Agung Hendarto, menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dies natalis yang meliputi seminar, lomba, dan bakti sosial. Ia berharap keberadaan dan kontribusi Poltek Harber semakin dirasakan oleh masyarakat Tegal dan sekitarnya.

“Kita selalu mengadakan rangkaian acara dies natalis, di antaranya ada seminar, lomba dan bakti sosial. Dengan rangkaian kegiatan ini kami berharap keberadaan dan kontribusi Poltek Harber semakin dirasakan oleh masyarakat Tegal dan sekitarnya,” kata Agung.

“Keberadaan Poltek Harber tidak hanya sebagai tempat kuliah namun juga bisa bermanfaat untuk masyarakat. Wujud bakti sosial kali ini dalam bentuk khitan massal. Yang mengkhitan adalah dosen Prodi Keperawatan Poltek Harber dengan metode khitan yang canggih,” ucap Agung.

Baca Juga :   Kantor Perwakilan BI Tegal Adakan operasi pasar murah di Alun-alun Hanggawana

Khitanan massal ini dilakukan oleh dosen Prodi Keperawatan Poltek Harber dengan metode khitan yang canggih. Faturrohman, salah seorang warga Jatibogor, mengungkapkan bahwa khitanan merupakan momen yang tidak dapat dilupakan dan berharap acara ini dapat diadakan setiap tahun dengan kuota peserta yang lebih banyak.

Ketua Dies Natalis Ke-21 Poltek Harber, Mohammad Humam, menambahkan bahwa beberapa kegiatan lainnya untuk memeriahkan ulang tahun yaitu sidang senat, tasyakuran & doa bersama, lomba paduan suara, jalan sehat, karnaval, lomba antar civitas, konser musik persembahan harber, dan gowes kemerdekaan. Ia berharap di usianya yang ke-21 tahun ini Poltek Harber dapat lebih bersinergi dan berinovasi untuk lebih berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta turut memajukan dunia pendidikan.

“Semoga di usianya yang ke-21 tahun ini Poltek Harber dapat lebih bersinergi dan berinovasi untuk lebih berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta turut memajukan dunia pendidikan,” ucap Humam.