Pertamina Siapkan Stok LPG 3 Kg Ekstra Jelang Idul Adha 2023

Tabung gas LPG 3 KG bersubsidi warna hijau

Slawipos.comPertamina Siapkan Stok LPG 3 Kg Ekstra Jelang Idul Adha 2023, Pertamina menjamin ketersediaan LPG 3 kg menjelang perayaan Idul Adha. Perusahaan BUMN ini menambah stok LPG 3 kg sebanyak 15 juta tabung di seluruh Indonesia. Penambahan stok ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan permintaan saat libur panjang.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Eko Kristiawan, penambahan stok LPG 3 kg ini merupakan bagian dari program Siaga Idul Adha 2023. Program ini bertujuan untuk memastikan pasokan energi bagi masyarakat selama libur Idul Adha.

“Kami telah menyiapkan stok LPG 3 kg tambahan sebanyak 15 juta tabung di seluruh Indonesia. Ini merupakan peningkatan sekitar 10% dari kebutuhan normal. Kami juga telah menyiapkan tim khusus yang akan beroperasi selama 24 jam untuk memantau distribusi dan ketersediaan LPG 3 kg di lapangan,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya.

Eko juga mengimbau masyarakat untuk tidak menimbun LPG 3 kg dan membeli sesuai dengan kebutuhan. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan LPG 3 kg sesuai dengan peruntukannya, yaitu bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga :   Utang Pemerintah Naik Jadi Rp 7.805 Triliun, Kemenkeu: Masih Aman

“Kami mengharapkan masyarakat dapat menggunakan LPG 3 kg secara bijak dan sesuai dengan peruntukannya. Kami juga mengajak masyarakat untuk beralih ke produk LPG non subsidi, seperti Pertalite dan Bright Gas, yang memiliki kualitas lebih baik dan lebih ramah lingkungan,” ujar Eko.