Terjadi Kebakaran Rumah Warga Luwungragi Brebes Diduga Disebabkan oleh Lampion

Terjadi Kebakaran Rumah Warga Luwungragi Brebes Diduga Disebabkan oleh Lampion

Slawipos.com – Terjadi Kebakaran Rumah Warga Luwungragi Brebes Diduga Disebabkan oleh Lampion, Sebuah rumah yang dihuni oleh Laelatul Sa’adah, 26, warga RT 4 RW 7 Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, hangus terbakar pada Kamis malam, 22 Juni 2023.

Diduga penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.40 WIB itu adalah lampu lampion yang dimainkan di dekat rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kerugian materiil yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp80 juta.

Menurut informasi yang diperoleh Radar Tegal, saksi mata Rudiyanto, 36, melihat api dan asap tebal berasal dari atap rumah.

Lalu, saksi memberi tahu pemilik rumah agar segera mengamankan diri.

Selanjutnya, korban dibantu warga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan melapor ke Polsek.

Plt Kepala Satpol PP Brebes melalui Pj Kasi Damkar Sugiarto saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat laporan kebakaran, pihaknya langsung mengirimkan dua unit mobil damkar yang dibantu mobil “Semua api berhasil dipadamkan hingga pendinginan selama sekitar 2 jam. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu,” katanya kepada Radar Tegal.

Baca Juga :   Brebes Siap Ekspor Bawang Merah ke Berbagai Negara, Festival Bawang merah 2023

Dia menambahkan, proses pemadaman dan pendinginan juga dibantu oleh personel dan armada damkar pos Tanjung.

Termasuk TNI-Polri dan BPBD yang membantu suplai air dan melakukan pemadaman. Tujuannya adalah untuk melakukan pendinginan dan pengecekan agar tidak ada api yang menjalar ke tempat lain.

Sementara itu, Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi membenarkan adanya kebakaran rumah milik warga Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba.

Namun semua api berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Pihaknya mengimbau semua masyarakat untuk lebih berhati-hati dan segera melapor jika terjadi kebakaran.

“Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga disebabkan oleh lampu lampion yang dimainkan. Kemudian, api langsung menyala karena membakar plastik yang digunakan untuk dagang es,” ujarnya.