Slawi  

Polres Tegal Kota Intensifkan Patroli Malam, Upaya Mewujudkan Rasa Aman Bagi Warga

Ilustrasi polisi indonesia tempo dulu AI punya

Slawipos.com – Polres Tegal Kota Intensifkan Patroli Malam, Upaya Mewujudkan Rasa Aman Bagi Warga. Dalam upaya mengantisipasi aktifitas masyarakat juga balap liar dan tindak kejahatan pada malam hari, Polres Tegal Kota melakukan pengamanan dan patroli di wilayah Kota Tegal pada Selasa, 13 Juni 2023 malam.

Kegiatan patroli difokuskan pada wilayah yang rawan seperti pusat keramaian masyarakat, kawasan pertokoan, objek vital, dan lokasi yang sering terjadi tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono, S.H selaku perwakilan Kapolres Tegal Kota menyampaikan bahwa patroli telah dilakukan secara rutin setiap 24 jam. Namun, mengingat tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat ini, kegiatan patroli ditingkatkan.

Selain mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polres Tegal Kota juga berupaya mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti balap liar dan tindak kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat. Terlebih lagi, patroli juga diarahkan ke kantor KPUD dan Bawaslu Kota Tegal sebagai bagian dari pengamanan tahapan Pemilu.

Selain melakukan patroli, petugas juga mengamankan lokasi yang menjadi sasaran dalam rangka memantau situasi di wilayah tersebut. Selama patroli, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, contohnya seperti mengenai aktivitas di Taman Pancasila.

Baca Juga :   DPRD Kota Tegal Tinjau Pembangunan Mall Pelayanan Publik, Soroti Pondasi Borepile

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya adalah mengingatkan agar selalu berhati-hati dan waspada. Terutama dalam hal mengunci setang sepeda motor saat parkir, terutama saat malam hari yang menjadi momen ramai.

Kasat Samapta menambahkan pesan kepada seluruh warga, terutama generasi muda, untuk tidak terlibat dalam balap liar karena hal tersebut dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat.

“Kami menyambangi tempat-tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong oleh anak-anak muda, dan kami mengimbau agar mereka tidak terlibat dalam kegiatan trek-trekan atau balap liar. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban masyarakat,” ungkap Kasat Samapta.