Slawi  

Polres Tegal Cek Senjata Api dan Psikologi Anggota Pasca OKC 2023

Senjata api MAG 4 Buatan PT PINDAD

Slawipos.com – Polres Tegal Cek Senjata Api dan Psikologi Anggota Pasca OKC 2023, Sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., Polres Tegal menggelar pemeriksaan senjata api (Senpi) dinas dan psikologi anggota di Mapolres Tegal, Rabu 17 Mei 2023. Pemeriksaan ini dilakukan secara rutin untuk mengontrol dan mengawasi kesiapan anggota dalam menjalankan tugas.

Pemeriksaan Senpi dinas meliputi kebersihan, kelengkapan amunisi (peluru), dan kartu senjata api yang dimiliki oleh anggota Polres Tegal. Pemeriksaan kartu senjata api bertujuan untuk mengetahui apakah anggota masih layak untuk menggunakan Senpi dinas berdasarkan hasil psikologi yang dilakukan oleh Tim psikologi Polda Jateng secara berkala.

Wakapolres Tegal Kompol Johan Velntino Nanuru, S.I.K., S.H., bersama Kasi Propam Polres Tegal, Iptu Achmad Rodi, memimpin langsung kegiatan pemeriksaan Senpi dan kartu senjata api. “Kami melakukan pemeriksaan Senpi dinas dan kartu senjata api yang ada pada anggota. Ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan,” ucap Kompol Johan.

Baca Juga :   Polisi Tegal Kota Gelar Pos AG Pagi untuk Ciptakan Kamseltibcar Lalin

Menurut Wakapolres, jika ditemukan anggota yang memiliki masalah baik keluarga, dinas, atau lainnya, dan kartu senjata api nya juga tidak berlaku, maka pihaknya tidak akan ragu untuk mengamankan sementara Senpi yang ada di anggota tersebut. “Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama. Kami tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat penggunaan Senpi dinas yang tidak sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Selain pemeriksaan Senpi dinas dan psikologi anggota, Polres Tegal juga melakukan pengecekan kesehatan dan kebugaran anggota dengan menggelar senam bersama di halaman Mapolres Tegal. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi fisik dan mental anggota agar tetap prima dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa pemeriksaan Senpi dinas, psikologi, dan kesehatan anggota merupakan hal yang penting dan harus dilakukan secara rutin. Ia berharap agar seluruh anggota Polres Tegal dapat menjaga profesionalisme dan integritas dalam bertugas.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Polres Tegal memiliki kesiapan yang optimal dalam menjalankan tugas. Kami juga ingin mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat penggunaan Senpi dinas yang tidak sesuai dengan aturan. Kami mengajak seluruh anggota untuk selalu menjaga kedisiplinan dan etika dalam bertugas,” ucap Kapolres Tegal.