Sports  

Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman di Piala Sudirman 2023 Berkat Kemenangan Rinov/Pitha

Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman di Piala Sudirman 2023 Berkat Kemenangan RinovPitha

Slawipos.com – Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman di Piala Sudirman 2023 Berkat Kemenangan Rinov/Pitha, Tim Bulu Tangkis Indonesia berhasil memimpin 1-0 atas Jerman pada pertandingan kedua Grup B Piala Sudirman 2023. Kemenangan pertama diraih oleh pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pertandingan Indonesia vs Jerman berlangsung di Lapangan 1 Suzhou Olympic Sports Centre, China, pada Selasa (16/5/2023) pagi WIB. Sebelumnya, Indonesia sudah menang telak 5-0 atas Kanada pada pertandingan pertama. Jika bisa mengalahkan Jerman, Indonesia akan memastikan tiket ke perempat final.

Pada partai pertama, Indonesia menurunkan Rinov/Pitha yang saat ini berada di peringkat 13 dunia. Mereka berhadapan dengan ganda campuran terbaik Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler. Rinov/Pitha sudah dua kali bertemu dengan Jones/Linda dan selalu menang, yaitu di Japan Open dan Hylo Open 2022.

Rinov/Pitha tampil percaya diri dan agresif sejak awal gim pertama. Mereka langsung unggul 4-0 atas Jones/Linda. Namun, ganda Jerman tidak mudah menyerah. Mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan bahkan unggul tipis 11-10 saat interval.

Baca Juga :   Rodri Perpanjang Kontrak di Manchester City sampai 2027

Setelah interval, Rinov/Pitha kembali meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka berhasil mencetak poin demi poin dan membalikkan keadaan menjadi 18-14. Jones/Linda sempat memperkecil jarak menjadi 19-20, tetapi Rinov/Pitha akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Di gim kedua, Rinov/Pitha semakin tak terbendung. Mereka mendominasi permainan dengan serangan-serangan tajam dan variasi bola yang sulit ditebak oleh Jones/Linda. Rinov/Pitha unggul jauh 11-2 saat interval dan terus melaju hingga menang mudah dengan skor 21-7.

Dengan kemenangan dua gim langsung ini, Rinov/Pitha memberikan keunggulan 1-0 untuk Indonesia atas Jerman. Selanjutnya, ada partai tunggal putra antara Jonatan Christie melawan Fabian Roth.