Slawi  

Keamanan Lalu Lintas Jalur Mudik Terjaga, Polres Tegal Kota Apresiasi Kepatuhan Pemudik

Keamanan Lalu Lintas Jalur Mudik Terjaga, Polres Tegal Kota Apresiasi Kepatuhan Pemudik

Slawipos.com – Keamanan Lalu Lintas Jalur Mudik Terjaga, Polres Tegal Kota Apresiasi Kepatuhan Pemudik, Kapolres Tegal Kota, AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, mengungkapkan bahwa arus mudik dan balik tahun 2023 berjalan aman dan lancar. Ia menilai kesuksesan tersebut tak lepas dari peran serta masyarakat yang telah mematuhi arahan dan himbauan petugas di lapangan.

Pernyataan ini disampaikan saat Kapolres Tegal Kota melakukan monitoring situasi arus balik di sejumlah pos pengamanan di Kota Tegal pada Minggu (30 April 2023). Ia mengapresiasi masyarakat yang telah patuh dan mematuhi aturan lalu lintas selama perjalanan mudik dan balik.

Kepatuhan masyarakat terhadap himbauan petugas di lapangan merupakan faktor krusial dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas. Selain itu, petugas di lapangan juga berperan aktif dalam mengatur dan mengawasi situasi lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Alhamdulillah, berkat kesediaan masyarakat mematuhi arahan dan himbauan petugas, arus mudik dan balik yang melintasi Kota Tegal berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Nyong Fest 2022 di Tegal akan Ditutup Penampilan Kotak Band

Kapolres mengatakan, suasana lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya selama masa pandemi. Meningkatnya jumlah pemudik dan kendaraan yang melintas menunjukkan tingginya antusias masyarakat untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

“Komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agar bisa merayakan mudik lebaran Idul Fitri 1444 H, dalam suasana aman dan nyaman bersama keluarganya. Kebahagiaan masyarakat dalam merayakan lebaran bersama keluarga juga menjadi kebahagiaan bagi kami,” ujarnya.

Untuk mewujudkan semua itu, selama arus mudik dan balik pihaknya berupaya agar perjalanan masyarakat yang melintasi Kota Tegal dapat berjalan aman dan lancar. Oleh karenanya berbagai skenario dan rekayasa pengalihan arus telah dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan sebagai imbas adanya one way di jalur tol.

Kapolres juga memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2023. Baik personel gabungan TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berupaya optimal guna menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik.