K-Pop  

Jimin BTS Memecahkan rekor Album solo K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Amerika Serikat

Jimin BTS Memecahkan rekor Album solo K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Amerika Serikat

Slawipos.com – Jimin BTS Memecahkan rekor Album solo K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Amerika Serikat, “Pencapaian besar”… Jimin BTS membuat sejarah solo K-pop saat orang asing memperhatikannya

Anggota BTS, Jimin, telah mencetak sejarah dalam industri musik Korea dengan album solo pertamanya.

Menurut tangga lagu terbaru yang dirilis oleh spesialis musik AS, Billboard, pada 8 April (waktu setempat), lagu utama “Like Crazy” dari album solo Jimin “FACE,” yang dirilis pada 24 April, menjadi artis solo Korea pertama yang memuncaki tangga lagu utama “Hot 100.

“Like Crazy” juga menduduki posisi No. 1 di Penjualan Lagu Digital dan Penjualan Lagu Digital Dunia, No. 2 di Global 200 dan Global (tidak termasuk A.S.), dan No. 35 di Streaming Songs.

“FACE” menduduki posisi No. 2 di tangga album utama, Billboard 200, dan juga menduduki posisi teratas di Top Album Sales, Top Current Albums, dan World Albums.

Album ini juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di 63 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk Spanyol, Meksiko, dan Yunani.

Baca Juga :   J-Hope BTS masuk wajib militer tanggal 18 kemarin dengan wajah bahagia

Media asing juga menaruh perhatian besar pada langkah Jimin. “Anggota BTS telah bersolo karier, tetapi tidak ada yang sesukses Jimin,” kata CNN, sementara BBC mencatat dampak dari basis penggemar global Jimin. Majalah budaya dan hiburan Vulture menyebutnya sebagai “pencapaian yang sangat besar dan bersejarah”.

Sejarah baru Jimin terus berlanjut. Di Jepang, “FACE” mendapatkan sertifikasi platinum, dengan pengiriman lokal kumulatif lebih dari 250.000 kopi. Ini adalah sertifikasi platinum pertama untuk artis solo K-pop tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Jimin menggunakan platform komunitas penggemar Weverse untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, dengan mengatakan, “Aku tidak tahu harus berkata apa karena ini tidak benar-benar meresap,” dan menambahkan, “Ini semua antipeluru, dan ini semua berkat kalian, Ami (nama fandom BTS).”

Dia juga berkata, “Saya tidak pernah tahu itu. Saya merasa lebih sadar betapa Ami menunggu kami. Terima kasih,” dan “Saya merasa sangat bangga dan bahagia karena ini bukan karena kurangnya usaha. Memang benar, tetapi saya merasa sedikit tercengang,” katanya dengan rendah hati.

Baca Juga :   Aktor Lee Do-hyun mengungkapkan perbedaan setelah berpacaran dengan Lim Ji-yeon

Para anggota BTS juga meninggalkan pesan ucapan selamat melalui Weavers. J-Hope menulis, “Jimin, aku sangat keren dan bangga padamu, aku menangis. Selamat,” tulis J-Hope. “Park Jimin penyanyi nomor satu Billboard Hot 100 sangat keren,” ujar Sugar. RM juga mengunggah postingan “Hot 100” di media sosialnya di mana Jimin menempati posisi teratas.