Slawipos.com – SMP 12 Kota Tegal Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, Bersama Satbinmas. Upaya menanggulangi kenakalan remaja dan menumbuhkan Disiplin berlalulintas dilakukan SMP Negeri 12 Kota Tegal dengan mengandeng Satbinmas Polres Tegal Kota menggelar pembinaan dan penyuluhan.

Sosialisasi dan pembinaan bagi para peserta didiknya ini disampaikan Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Tegal Kota disaat kegiatan upacara bendera yang digelar dihalaman sekolah setempat, Senin (17 Oktober 2022).

Dalam kesempatan itu, Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Edi Lukito mewakili Kasatbinmas menyampaikan materi tertib berlalulintas serta bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Selain itu para pelajar juga kita ingatkan tentang bullying, tawuran antar pelajar, hingga penggunaan media sosial yang baik, benar dan bijak,” ujarnya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pelajar untuk bisa menjauhi perilaku-perilaku kenakalan remaja.

Dengan memahami apa itu perilaku kenakalan remaja dan bahaya narkoba, diharapkan mereka menjauhi dan terhindar dari tindakan yang melanggar aturan. Sekaligus kedisiplinan mereka semakin meningkat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Mami Kepoo Bermitra dengan PCNU Kota Tegal jargon Belanja Pintar Harga Murah Pasti Hemat

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Tegal, Setiyadi mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut mereka akan tertib mematuhi aturan sekolah juga aturan berlalulintas.

Kami melakukan pembinaan kedisiplinan, kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Supaya para siswa siswi terhindar dari ancaman dan bahaya narkoba serta tertib berlalulintas.

Apalagi belum memiliki SIM bagi usia dibawah 17 Tahun. Untuk itu, kami berharap supaya siswa siswinya nanti mengendarai kendaraan bermotor kalo sudah waktunya,” tuturnya.