Slawipos.com – Rodri resmi mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester City hingga tiga tahun. Pemain berusia 26 tahun itu akan tetap berada di Etihad Stadium sampai tahun 2027.

Rodri telah jadi bagian penting tim sejak datang pada 2019 lalu dari Atletico Madrid. Sepanjang tiga tahun pertamanya bersama Manchester City, Rodri bermain sebanyak 151 kali di semua ajang.

Rodri nyaris jadi pemain andalan Pep Guardiola di musim lalu, serta dua musim ke belakang. Jumlah penampilannya dalam semusim khusus di Liga Inggris saja lebih dari 32 kali.

Musim lalu bersama Man City, Rodri cukup subur. Tujuh gol dan dua asis berhasil dicatatkannya, menjadi rekor tertingginya dalam semusim selama membela Citizen.

Rodri berterimakasih atas tiga tahunnya di Manchester City. Ucapan khusus disampaikannya untuk sang manajer Pep Guardiola yang membuatnya berkembang sangat pesat.

“Bergabung ke Manchester City pada 2019 adalah keputusan terbaik yang pernah saya lakukan selama hidup saya. Saya dicintai oleh para penggemar dan manajer selalu mendorong saya lebih baik setiap harinya,” ujar dia.

Baca Juga :   BFI Run Kembali Digelar di 2022, Target 4 Ribu Orang

“Saya merasa berkembang sangat pesat sebagai seorang pemain. Saya ingin menyampaikan terima kasih untuk Pep dan seluruh staf yang telah membantu saya,” katanya lagi di laman resmi Manchester City.

Rodri telah memperoleh lima gelar bersama Manchester City dalam tiga tahun. Dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Inggris, dan satu gelar Community Shield.

“Kami telah sangat sukses semenjak saya di sini, yang membuat saya sangat bangga. Tapi jujur saja, kesuksesan itu telah membuat saya bertekad untuk lebih sukses lagi,” ujar dia.

“Sekali saja kamu berhasil memenangkan gelar besar, maka kamu tidak akan pernah ingin berhenti,” kata dia.

Sumber : Bola.net