Slawipos.com – Polres Tegal Melaksanakan Bakti sosial Kepada warga Penyandang Disabilitas, Kepolisian Resor (Polres) Tegal kembali melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Kali ini, satuan pengamanan itu menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga disabilitas di Kelurahan Pakembaran Rt 03 Rw 04 Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kapolsek Slawi, AKP Suratman saat dihubungi sejumlah awak media, Senin 14 November 2022 kemarin.

Menurutnya, pemberian bantuan sosial yang diberikan kepada penyandang disabilitas itu merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami memberikan kursi roda kepada warga itu yang bernama Isti Rahati (55),” ujarnya.

Dijelaskan, pemberian kursi roda itu bermula ketika Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakembaran Polsek Slawi Bripka Irwan Nofianto sedang menjalankan tugas Patroli didesa binaanya.

Secara tak sengaja, Bripka Irwan Nofianto mendapatkan informasi adanya masyarakat penyandang disabilitas yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulilah Polri masih bisa hadir memberikan manfaat kepada mayarakat,” terangnya.

Dikatakan, Isti merupakan seorang warga penyandang disabilitas yang dialami sejak lahir. Karena keterbatasan yang dimiliki, Isti Rahati hingga saat ini tidak dapat hadir di Rumah Paten setempat untuk perekaman e-KTP.

Baca Juga :   Projo Gulirkan Mosi Tidak Percaya Terhadap Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal Terkait APBD

“Mudah-mudahan dengan diberikan bantuan sosial berupa kursi roda, paket sembako dan pengurusan serta pembuatan e – KTP & KK (Kartu Keluarga) bisa memberikan motivasi dan semangat kepada ibu Isti Rahati,” imbuhnya.