Slawipos.com – Polisi Berhasil Amankan Kejuaraan Grasstrack Motocross di Sirkuit Mangkujaya, Gelaran Kejuaraan Grasstrack Motocross di Sirkuit Mangkujaya Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, berhasil sukses. Salah satu suksesnya kegiatan tersebut yakni pada pengamanan pihak kepolisian yang bertugas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kapolsek Jatinegara, AKP Basri saat dihubungi melalui humas Polres Tegal, Minggu 13 November 2022.

Menurutnya, salah satu suksesnya kegiatan yakni jika situasi dalam even tidak adanya ricuh, acara yang aman, kondusif serta lancar.

Dikatakan, para peserta Kejuaraan Grasstrack Motocross di Sirkuit Mangkujaya tidak hanya berasal dari Tegal, namun juga meliputi wilayah Karesidenan Kedu, Pekalongan, Banyumas (Dulongmas).

“Alhamdulillah, kegiatan kejuaraan grasstrack berlangsung lancar dan aman. Kami juga menerjunkan sebanyak 20 personel untuk pengamanan,”kata AKP Basri.

Menurut AKP Basri, sirkuit Mangkujaya difungsikan untuk menjadi ajang kejuaraan motocross sejak tahun 2020 setelah selesai dibangun atas prakarsa BUMDes Mokaha dan Bhabinkamtibmas.

“Sudah tiga kali ini sirkuit Mangkujaya Mokaha digunakan dan berlangsung lancar,”ujar AKP Basri.

Baca Juga :   Penyelenggara Amazing Tegal Festival Dilaporkan Ke Polisi

Sementara itu, dalam Kejuaraan Grasstrack Motocross 2022 mempertandingkan 4 kelas, yakni bebek standar lokal, FFA Dulongmas, bebek standar pemula, dan Trabas Tegal Brebes Pemalang.