Slawipos.comPersekat Kalahkan Nusantara United, Persekat Kabupaten Tegal akhirnya bisa memperoleh 3 poin pertamanya di Liga 2 2022-2023. Hal itu setelah Persekat mengalahkan Nusantara United di dengan skor 1-0, Sabtu (17/9/2022).

Kemenangan tersebut memutuskan tren negatif Persekat dalam 3 laga terakhir. Padahal sebelumnya, Persekat baru saja ditinggalkan Pelatih Kepala Erwan Hendarwanto menjelang laga keempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Trisanja Slawi, Persekat sempat mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Namun dengan semangat juang yang tinggi dan kerja keras para pemain, akhirnya Persekat bisa mencetak gol di babak kedua melalui M. Ridwan pada menit ke 56.

“Saat babak pertama, kita belum bisa mencetak gol. Pada saat itu, kita melakukan evaluasi kondisi kelemahan-kelemahan yang terjadi di babak pertama, di babak kedua kita perbaiki. Alhamdulillah di babak kedua bisa cetak gol,” tutur Pelatih Caretaker Persekat Tegal Agus Supriyanto.

Menurutnya, perjuangan para pemain saat ini cukup maksimal. Karena sebelumnya, Persekat mengalami situasi yang tidak bagus dengan mundurnya Coach Erwan.

Baca Juga :   Arsenal Mempersilahkan Keluar untuk Dua Pemain Akademinya

“Tentu kondisi tersebut sangat mengganggu tim. Tapi, alhamdulillah dengan semangat, kerja keras tim bisa mendapat poin tiga pertama di liga 2 ini.”

Sementara itu Coach Nusantara United Slamet Riadi mengatakan, mengaku anak-anak asuhnya sudah bermain cukup bagus. Namun karena ada kelengahan sedikit yang mengakibatkan kebobolan di babak kedua.

“Pertandingan saat ini cukup menarik. Kedua tim saling melakukan penyerangan, namun keberuntungan milik Persekat,” katanya.

Di tempat terpisah, salah satu suporter Persekat Zulfan Arrinal menyatakan, hasil ini patut disyukuri setelah 3 pertandingan gagal meraih kemenangan.

“Meskipun hanya menang tipis, secara moral ini akan mendongkrak mental pemain dan meningkatkan kepercayaan suporter,” ungkapnya.