Slawipos.com – Pengurus Cabang Laskar Merah Putih Margadana Kota Tegal Resmi Dilantik, Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) Kota Tegal menggelar pelantikan Badan Pengurus Markas Anak Cabang (MAC) di tingkat kecamatan.

Ketua LMP Kota Tegal Surismanto secara resmi telah melantik Ketua MAC LMP Margadana pada Sabtu 12 November 2022.

Surismanto mengatakan akan menyampaikan kepada instansi dan institusi terkait di Kecamatan Margadana untuk mengakui keberadanan (MAC) di tingkat kecamatan.

“Selaku Ketua LMP Kota Tegal berharap untuk bekerjasama dalam mengawal UUD 1945, dan menjadi sosial kontrol masyarakat”. ujarnya.

Lanjut Surismanto, LMP dibawah kepemimpinannya, ia akan membentuk karakter anggotanya sebagai anak bangsa yang berdedikasi dan tidak menginginkan ormas premanisme yang akan selalu bersinergi dengan TNI, POLRI dan membantu kinerja pemerintahan Kota Tegal.

“Pelantikan LMP tingkat kecamatan di Kota Tegal baru pertama kali ini digelar, selama LMP dipegang oleh kubu Adek Efril Manurung belum pernah terbentuk Markas Anak Cabang (MAC)”. kata Surismanto.

Setelah LMP Kota Tegal dipimpin oleh Surismanto dengan Ketua Umum H.M Arsyad Cannu sudah mulai dibentuk MAC dalam rangka memperbesar organisasi dan menambah anggota LMP di Kota Tegal.

Baca Juga :   Ketua KPU Jateng Turut serta dalam kegiatan Verifikasi Faktual Parpol

Camat Margadana Ari Budi Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas dilantiknya Badan Pengurus MAC LMP Margadana semoga amanah, buat program kerja dan rangkul masyarakat.

“Yang sudah dilantik agar melakukan konsolidasi dan siapkan agenda program kerja organisasi, kalau memang mau membantu Pemerintahan kami ucapkan terima kasih”. kata Camat Ari Budi Wibowo.

Sementara itu, Said Ketua MAC Margadana mengatakan, setelah dilantik akan melaksanakan tugas organisasi dengan baik dan mengupayakan giat sosial pada masyarakat.

“Disamping sebagai kontrol sosial, kami juga akan merangkul masyarakat dalam program giat sosial”. ujarnya

Hadir dalam kesempatan itu Camat Margadana Ari Budi Wibowo, Kepala Kelurahan Margadana Slamet Sugiarto, Polsek dan Koramil Sumurpanggang.

Pelantikan Badan Pengurus MAC Margadana bertempat di Jl.Probolinggo Rt 4 Rw 7 Gang Blanak 3 Kelurahan margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal.