Slawipos.com – Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bulakamba Sukses, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bulakamba mengikuti pelantikan saat acara Pengajian Triwulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Brebes di halaman SMK Muhammadiyah Bulakamba, Ahad, 6 November 2022.

Ketua PCPM Bulakamba Tri Sasongko Yulianto menyampaikan, perjuangan dakwah Pemuda Muhammadiyah masih panjang. Maka dari itu, selaku pengurus ingin melanjutkan estafet perjuangan dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Bulakamba.

“Insya Allah selama masa kepengurusan 2021 – 2025, kami akan menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Membangkitkan ghiroh atau semangat juang kegiatan di Muhammadiyah,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Brebes Abdul Mu’min menambahkan, terbentuknya PCPM Bulakamba diharapkan menjadi inspirasi dari beberapa Kecamatan lain yang belum terbentuk kepengurusan PCPM.

” Terkait kegiatan lain di masing – masing Pimpinan Cabang diharapkan lebih mengintensifkan pengajian, rapat rutin pimpinan intens juga dilakukan agar terus berkoordinasi dan merencanakan ide atau gagasan kegiatan Pemuda Muhammadiyah untuk direalisasikan,” imbuhnya.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) merupakan lembaga otonom dibawah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) sebagai lembaga kepemudaan yang siap untuk mengkader para pemuda agar mampu berkontribusi untuk warga muhamadiyah dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Ketua KPU Jateng Turut serta dalam kegiatan Verifikasi Faktual Parpol

Berdasarkan Surat Keputusan PDPM Kabupaten Brebes, susunan personalia Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bulakamba meliputi Ketua Tri Sasongko Yulianto, Sekretaris Hamzah Ibnul Latif, bendahara M. Syarifudin Baharsyah, Bidang organisasi & keanggotaan ( Darsid Wahidin dan Sodirun ), Bidang Dakwah dan Pengkajian agama ( Bambang Wahyudi dan Sucipto ), Bidang Hikmah dan Hubungan antar lembaga ( Ropii dan Oky Setiawan ), Bidang pendidikan dan pengkaderan ( Andri Susio, Marhadi dan Muh. Saefullah ).

Selanjutnya, Bidang KOKAM dan SAR ( Dwi Topo Pamuji ), Bidang komunikasi, informasi dan telekomunikasi ( Ginanjar Wiro Sasmito ), Bidang ekonomi dan kewirausahaan ( Dimas Pratama ) dan Bidang Seni Budaya Oahraga dan Kepariwisataan ( Adi Setiadi dan Biki Budhiantoro ).