Slawipos.com – Nasib Tenaga Harian Lepas Kabupaten Tegal Masih Menunggu Kabar dari Bupati, Nasib tenaga harian lepas (THL) di Kabupaten Tegal masih belum jelas. Mereka masih menunggu kejelasan dari Bupati Tegal.

Sejak Senin 10 Oktober 2022, dikabarkan Bupati Tegal sedang melakukan konsultasi ke Kemenpan RB dan Kemendagri ihwal nasib THL. Para THL berharap, hasil dari konsultasi itu sesuai dengan keinginannya.

“Kami masih menunggu kabar dari Ibu Bupati. Sampai hari ini, belum ada kabar dari Ibu Bupati,” kata Ketua Forum THL Kabupaten Tegal, M. Jaenudin, Selasa 11 Oktober 2022.

Seperti diketahui, jumlah THL di Kabupaten Tegal sekitar 7.400 orang. Mereka tersebar di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Tegal.

Mereka berharap, datanya masuk di database Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menurut Jaenudin, hampir semua daerah, data THL sudah masuk ke database BKN. Termasuk di daerah tetangga, seperti Kota Tegal.

“Tuntutan kami cuma satu, kami bisa masuk ke database BKN,” kata Jaenudin, yang akrab disapa Ujang ini.

Baca Juga :   Kepala Staf Kepresidenan Dan Tim Pertamina Patra Niaga Kunjungi Pantai Tegalsari

Sebelumnya, Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengaku akan memperjuangkan nasib THL supaya namanya bisa diinput ke database BKN.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala OPD di Pemkab Tegal untuk menyamakan persepsi.

“Insha Allah data THL di Kabupaten Tegal bisa dimasukkan ke database BKN. Kami akan memperjuangkan itu,” tandasnya.