Slawipos.com – Meriahnya Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 di Kota Tegal, Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 94 di Kota Tegal, Jumat (28/10/2022) siang tidak seperti tahun – tahun sebelumnya yang hanya mengagendakan upacara seremonial saja.

Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini, Pemkot Tegal secara total mengemasnya dalam nuansa yang cukup artistik.

Dibawah kendali Walikota H Dedy Yon Supriyono, Pemkot Tegal menyuguhkan pertunjukan Tari Geyol Tegalan yang kurang lebih diikuti oleh 6000 penari di penghujung giat upacara.

Lenggak -lenggok ribuan penari dibawah terik mentari jelang tengah hari yang memadati jalan Pancasila itu benar-benar menjadi tontonan yang sangat spektakuler.

Ribuan penari memakai busana adat dari sabang sampai merauke. Sementara, jajaran forkompimda dan para Kepala OPD dan staf yang juga berbusana adat dipusatkan di depan kantor cabang BRI.

Seluruh pelajar dan masyarakat umum yang terlibat tari massal memadati jalan lingkar alun- alun, alun-alun dan sepanjang jalan Pancasila.

“Pertunjukan Amazing Tegal Dance ini merupakan salah satu upaya pelestarian budaya nusantara dan kearifan lokal,” kata Dedy Yon.

Baca Juga :   7 Tempat Nongkrong Paling Hits Tahun 2022 di Tegal, Mari Kita Coba

Dedy Yon juga menyebutkan bahwa Tari Geyol Tegalan mempunyai filosofi bergoyang dan bergerak yang berarti warga kota Tegal itu selalu beraktifitas kerja menuju perbaikan tingkat kehidupan menjadi lebih baik.