Slawipos.com – Hari Guru Nasional 2022 dan HUT ke 77 PGRI melakukan audiensi dengan Wali Kota, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal melakukan audiensi dengan Wali Kota Dedy Yon Supriyono di rumah dinasnya, di Kompleks Balai Kota.

Audiensi itu membahas persiapan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022.

Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman mengatakan, menyambut HUT ke- 77 PGRI dan HGN 2022, PGRI Kota Tegal mengadakan segudang lomba.

Di antaranya lomba tenis meja yang diikuti 32 ranting se-Kota Tegal, dilaksanakan di SMP Negeri 9 Tegal.

Kemudian bulutangkis, diikuti peserta putra 36 pasang, dan putri 11 pasang.

Selanjutnya lomba tenis lapangan dengan peserta 16 pasang. Menyanyi solo yang diikuti enam putra dan putri.

“Lomba ini sebelumnya dilakukan seleksi melalui video. Dan untuk final dilaksanakan di SMA Negeri 2 Tegal,” ujar Kadarisman.

Selanjutnya, sambung dia, lomba voli yang diikuti 9 tim. “Dan untuk peningkatan kompetisi guru, dilakukan pelatihan konten creator,” kata Kadarisman lagi.

Baca Juga :   Konser Slank dan GIGI di Tegal Sepi Penonton Panitia Rugi Besar

Tidak hanya itu, menurut Kadarisman, ada juga kegiatan senam sehat yang akan diikuti 800 guru.

Tak ketinggalan pula, peresmian Gedung PGRI yang dianggarkan Rp1,2 miliar. “Saat peresmian itu, juga nanti akan diadakan donor darah.”

“Bangunan tersebut (Gedung PGRI) sederhana, tetapi bisa dipakai, untuk kantor, gedung olahraga, untuk bulutangkis, seminar workshop dan kegiatan lainya, dan tahun ini, alhamdulilah bisa membangun,” tambahnya.

Kadarisman menerangkan, untuk peresmian gedung akan dilakukan 22 November 2022. Sedangkan upacara nanti bersamaan dengan HUT Korpri. Bahkan upacara juga akan dilakukan di setiap sekolah, Jumat 25 November 2022.

“Terakhir penutupan akan digelar resepsi, Sabtu 26 November 2022 di Gedung PGRI, yang dilakukan bersamaan dengan penyerahan hadiah lomba,” pungkasnya.