K-Pop  

Gugatan OMEGA X Menang, Kontrak dengan Spire Entertainment Dibatalkan

Gugatan OMEGA X Menang, Kontrak dengan Spire Entertainment Dibatalkan

Slawipos.com – Gugatan OMEGA X Menang, Kontrak dengan Spire Entertainment Dibatalkan, Pada tanggal 11 Januari, OMEGA X dinyatakan menang dalam gugatan yang diajukannya terhadap Spire Entertainment mengenai kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan mantan CEO.

OMEGA X telah menang dalam gugatan yang diajukannya terhadap Spire Entertainment. Awalnya muncul dugaan penganiayaan oleh CEO Spire terhadap para member, kini kasus tersebut telah menemukan titik terang.

Pada Rabu (11/1), Pengadilan Distrik Timur Seoul dalam Departemen Urusan Sipil ke-21, memutuskan mendukung OMEGA X untuk menangguhkan kontrak eksklusif untuk 11 member. Pengadilan memutuskan OMEGA X menang berdasarkan premis kesulitan dalam menjaga kepercayaan antara agensi dan artis.

Pengadilan Distrik Timur Seoul menyatakan, “Kami telah menilai bahwa hubungan dasar kepercayaan telah hilang dan sulit untuk mempertahankan hubungan kontraktual yang normal saat ini. Jika kontrak tetap berlaku, aktivitas hiburan para anggota diperkirakan akan sangat dibatasi.”

Selain itu, pengadilan mengakui kekerasan verbal dan fisik yang dialami membber OMEGA X tidak disengaja. Selain itu, mantan CEO Kang menggunakan penangguhan aktivitas mereka untuk mengancam para member.

Baca Juga :   Sebagai Solois 7 Member BTS Resmi Masuk Chart Billboard Hot 100

Mereka juga mencatat bahwa kepercayaan antara mantan CEO Kang dan member OMEGA X tidak bisa diperbaiki karena melanggar hak-hak pribadi member. Agensi juga terbukti membatalkan tiket penerbangan member untuk kembali ke Korea Selatan setelah konser mereka di Amerika Serikat.

Pengacara Firma Hukum S, Noh Jong Eon, yang mewakili OMEGA X dalam kasus ini menyampaikan kepada SBS tentang kasus tersebut.

“Kasus ini adalah kasus di mana pengadilan menarik perhatian pada artocities sebuah agensi yang menginjak-injak impian anak muda. Kami menyambut keputusan yang menghormati martabat manusia dan berdasarkan akal sehat ini,” beber Noh Jong Eun.

Member OMEGA X juga memposting pemberitahuan di halaman Instagram mengenai kasus ini. Mereka berterima kasih kepada penggemar karena tetap memberikan dukungan.

“Halo, kami OMEGA X. Kami telah memenangkan keputusan melawan agensi hari ini untuk menangguhkan validitas kontrak eksklusif kami dengan mereka,” buka OMEGA X.

Selanjutnya OMEGA X berterima kasih atas dukungan penggemar pada mereka. Karena dukungan FOR X, mereka mendapatkan keberanian untuk menghadapi kasus ini.

Baca Juga :   BTS dan TXT Masuk dalam 10 Album Terlaris di AS 2022 Di Amerika

“Kami sangat mencintai semua FOR X, terima kasih. Kami akan membalas kalian dengan musik yang lebih baik dan penampilan yang hebat. Terima kasih. OMEGA X ♡ UNTUK X,” tutup mereka.

Sementara itu, terkuak bahwa member OMEGA X mengalami penganiayaan dari CEO Kang. Menyusul serangkaian pengungkapan fakta perlakuan agensi pada grup, CEO Kang telah mengundurkan diri dari posisinya.