Slawipos.com – Gelar Strong Point Pagi Aksi Nyata Pelayanan Polres Tegal Kota untuk Masyarakat, Polres Tegal Kota terus berupaya memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan pengaturan arus lalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari saat warga memulai beraktifitas.

Anggota gabungan fungsi baik dari Polres maupun Polsek digelar dititik-titik kerawanan, baik rawan macet ataupun rawan laka untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Rabu 16 November 2022.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK, membeberkan bahwa penggelaran anggota dilakukan untuk melaksanakan kegiatan Pos Ambang Gangguan (AG) pagi di titik-titik yang sudah ditentukan rutin setiap hari.

Dengan tujuan utama yaitu untuk mewujudkan Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di Kota Tegal, pada saat jam keberangkatan anak sekolah dan orang-orang ke kantor atau tempat bekerja sehingga pada pagi hari arus lalu lintas cukup ramai.

“Pos AG pagi atau biasa dikenal Strong Point pagi adalah penggelaran personel di titik-titik rawan baik kemacetan maupun kecelakaan sehingga dibutuhkan kehadiran anggota Polri untuk mengantisipasinya, “terang Kabag Ops.

Baca Juga :   Belasan Personil Polres Tegal Diperiksa Tes Urine, Berikut ini Hasilnya

Dan ini sebagai salah satu wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat. Dengan keberadaan Polri ditengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerawanan-kerawanan yang ada,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima kepolisian, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dalam bidang kelalulintasan dan keselamatan di jalan raya.

“Tentunya pelayanan publik akan terus kita tingkatkan dan sinergitas akan terus kita jalin dengan lintas sektoral,” tegasnya.

Kemudian kepada masyarakat, Kabag Ops juga berpesan agar seluruh warga untuk mengutamakan keselamatan ketika di jalan dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan yang berlaku.

“Kita harus selalu mengutamakan keselamatan ketika di jalan, mari sayangi nyawa kita dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.