Slawipos.com – Fenomena Joko Kendil Yang dipercaya Sakti masih percaya? Fenomena Joko Kendil yang mulai viral beberapa bulan ini sangat menyita perhatian masyarakat karena dari mulut kemulut ada yang mengatakan joko kendil adalah musafir yang sakti dan menunggangi macan putih sehingga bisa tiba-tiba berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Dikutip dari group facebook kabupaten tegal diposting oleh akun akun facebook @sangaji mulai banyak bermunculan joko kendil lainnya yang berpenampilan persis, ini menjadi polimik pro dan kontra bagi masyarakat.

dengan semakin viralnya joko kendil, banyak masyarakat yang memberikan uang, makanan dan memberi jalan layaknya orang penting dengan mengharapkan karomah dari joko kendil tersebut.

apa masih percaya? beberapa komentar dari netizen yang kontra akan hal ini,

“Asline tah wong nglalu, Pancen Wali (Tuwa Neng Gili). ”

“Safaat kue sing ndue mung kanjeng nabi muhamad, Ora usah ngurusin wong lia kang, Jeroni segara bisa di tiliki Jeroni ati langka sing ngerti”

“Sing gemiyen wong kaya kue ya akeh. Dudu melu2 joko kendil. Sampeane bae sing tembe ngarti gara2 juko kendil. Tahun 1999 malah nyong pernah batiran karo musafir asal kediri. Mampir ning desaku sampe 3 wulan. Toli ya aja di gawe ruwed dewek. Poran2 temen wong sing lg njalani dewek. Ora ngrugikna rika.”

Baca Juga :   Sopir Angkot Mengunjungi Kantor Dishub Minta Tempat Ngetem di Malioboronya Tegal

“Ora usah pada bully,, Joko kendil hanya musafir biasa Ora ngerugikna sampeyan kabeh Yen pengin nyalahna ya.. sing gawe geger kuwe sing tukang viralna”