Slawipos.com – Dojo Karate Kim Bushido Tegal Juara Umum di Wiharto Cup Tingkat Jateng, Dojo Karate “Kim Bushido” Tegal baru saja memborong banyak penghargaan sekaligus menjadi juara umum dalam ajang Wiharto Cup II tingkat Jawa Tengah.

Kejuaraan olahraga bela diri karate ini digelar di Slawi Kabupaten Tegal pada Sabtu dan Minggu 15-16 Oktober 2022 yang lalu.

Dalam ajang tingkat Jawa Tengah ini Dojo atau perkumpulan latihan karate ini berhasil meraih 16 medali sekaligus jadi juara umum.

Bukan yang pertama kali, rupanya ini adalah kali kedua Dojo Kim Bushido menjadi juara umum, sebelumnya di tahun 2022, Dojo Kim Bushido bergelar Juara Umum di Wiharto Cup I.

Tentu saja ini adalah satu kebanggaan bagi sang pendiri sekaligus pengajar atau Senpai di Dojo Kim Bushido, Arif Rahman Hakim.

“Tentu saja saya bangga, karena tahun ini anak-anak (didik) Kim Bushido dapat memboyong 16 medali diantaranya 9 medali emas, 6 medali perak dan 1 medali perunggu,” kata Arif.

Baca Juga :   Nyong Fest 2022 di Tegal akan Ditutup Penampilan Kotak Band

Wiharto Cup adalah kejuaraan karate tradisional tingkat cabang/kota.

Wiharto Cup diselenggarakan setiap 2 tahun sekali di bawah naungan FKTI (Federasi Karate Tradisional Indonesia) Korca Kabupaten Tegal yang diketuai oleh Nur Sidik.

Sedangkan koordinator FKTI Jateng dipimpin oleh Sensei Harsono dan VI YYS INKAI.

Arif Rahman Hakim menambahkan, Wiharto Cup ini terbuka untuk umum, dan nama Wiharto diambil dari salah satu nama Bupati Tegal.

“Dulu beliau (Wiharto) mendedikasikan diri ke INKAI hingga akhir hayat, dan untuk mengenang selalu jasa beliau diadakan kejuaraan karate FKTI Wiharto Cup,” ungkap Arif.

Karena antusias para karateka yang cukup tinggi, Wiharto Cup II diadakan hingga lingkup se Jawa Tengah di bawah naungan FKTI Korda Jawa Tengah yang diketuai oleh Sutoyo, SH., MH.

Lebih lanjut Senpai Arif juga menceritakan perjalanan Dojo Kim Bushido,

“Dojo Kim Bushido berdiri sejak 14 September 2019, spendiraya sendiri Senpai Arif Rahman Hakim dan 2 dari INKAI,” lanjutnya.

Saat ini jumlah anggota Dojo Kim Bushido ada 150 orang dengan jadwal latihan dua kali dalam sepekan.

Baca Juga :   Kejaksaan Panggil Kades Jejeg untuk Klarifikasi Terkait Dana Desa

Berikut ini adalah beberapa kejuaraan yang berhasil dimenangkan oleh Dojo Kim Bushido sejak berdiri pada September 2019 lalu.

  • Kejuaraan Wiharto Cup I tahun 2020
  • Kejuaraan Nasional FKTI dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020
  • Kejuaraan Nasional Menpora Cup Tahun 2020
  • Kejurda FKTI Wiharto Cup II tahun 2022
  • Di akhir wawancara saat ditemui tim Kabar Tegal, Senpai Arif memberikan kiat agar anak didiknya dapat berprestasi bahkan di tingkat nasional.

“Tetap konsisten berlatih rutin serius dgn 3 poin yaitu kecepatan, ketepatan dan kekuatan agar menghasilkan kimei yang sempurna serta mengikuti setiap arahan pelatih dan tetap berlatih di rumah.” tutup Arif.