Atikoh Ganjar Pranowo Raih Lencana Karya Bakti dari Pramuka Nasional

Atikoh Ganjar Pranowo Raih Lencana Karya Bakti dari Pramuka Nasional

Slawipos.com – Atikoh Ganjar Pranowo Raih Lencana Karya Bakti dari Pramuka Nasional, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bakti dari Pramuka Nasional. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas kinerja dan kontribusi Atikoh dalam kepramukaan.

Lencana Karya Bakti disematkan oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Pramuka, Ma’ruf Amin, pada peringatan Hari Pramuka ke-62. Acara ini digelar di Buperta Cibubur, Jakarta, Senin (14/8/2023). Acara ini juga sekaligus menandai dimulainya Raimuna Nasional XII tahun 2023.

“Alhamdulillah saya dapat penghargaan dari Pak Wapres,” kata Atikoh, seusai acara.

Atikoh mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja sama tim di Jawa Tengah. Ia juga mengatakan bahwa penghargaan ini memotivasi dirinya dan Kwarda Jateng untuk terus berprestasi, berbagi dengan sesama, peduli, bahu membahu, dan disiplin.

“Ini penghargaan bentuk pengakuan dari kinerja kita, dan tentu ini tidak bisa saya raih sendiri. Ini adalah (hasil) kerja sama tim, baik Kwarda, Kwarcab, dan seluruh adik-adik yang ada di DKD-DKC,” ujarnya.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Beri Dukungan dan Harapan kepada Penghuni Panti Sosial Wanodyatama

“Ini memotivasi kita untuk tetap terus berprestasi, tetap bisa memberikan sumbangsih kepada sesama. Karena salah satu nilai kepramukaan itu adalah kita berbagi dengan sesama, kita peduli, kita bisa bahu membahu, dan yang penting adalah disiplin,” lanjutnya.

Atikoh menjadi perempuan pertama yang memimpin Kwarda Jateng sejak 2018. Sejak mulai memimpin, ia terus mendorong anggota Pramukanya untuk aktif dalam tiap kegiatan baik nasional bahkan internasional. Ia juga memiliki konsen terhadap pendidikan karakter dan tak sungkan terjun ke lapangan.

Lencana Karya Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota Gerakan Pramuka, yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberaniannya, telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana yang merupakan bencana nasional.