Jokowi Berharap Gibran Tidak Terburu-buru Maju Sebagai Cawapres

Presiden RI Bapak Jokowi dengan kemeja putihnya

Slawipos.comJokowi Berharap Gibran Tidak Terburu-buru Maju Sebagai Cawapres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa putranya, Gibran Rakabuming Raka, tidak perlu tergesa-gesa untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Jokowi menilai bahwa Gibran masih memiliki banyak waktu untuk belajar dan berpengalaman di dunia politik.

“Kalau saya lihat, masih ada waktu yang cukup panjang untuk belajar politik, untuk berpengalaman di politik,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah di Semarang.

Jokowi menambahkan bahwa Gibran, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, juga harus fokus untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah. Ia mengingatkan bahwa menjadi wali kota bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan kerja keras serta dedikasi.

“Jadi jangan sampai ada yang mendorong-dorong, apalagi sampai ada yang memaksa-maksa. Saya kira itu tidak baik,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyebut nama Gibran sebagai salah satu kader muda yang berpotensi untuk maju sebagai cawapres. Megawati mengatakan bahwa Gibran memiliki kemampuan dan kualitas yang baik sebagai pemimpin.

Baca Juga :   Menkominfo Targetkan BTS 4G Rampung Tahun Ini, Jokowi: Jangan Terbengkalai

Namun, Megawati juga mengatakan bahwa keputusan akhir tentang siapa yang akan menjadi cawapres dari PDIP masih akan melalui mekanisme dan proses yang demokratis. Ia mengatakan bahwa PDIP tidak akan gegabah dalam menentukan calon pemimpin bangsa.

“Kita harus hati-hati dalam memilih pemimpin kita. Kita tidak boleh asal pilih, apalagi asal comot,” kata Megawati.