K-Pop  

Apakah debut solo Jisoo berjalan dengan baik seperti anggota BLACKPINK lainnya?

Apakah debut solo Jisoo berjalan dengan baik seperti anggota BLACKPINK lainnya

Slawipos.com – Apakah debut solo Jisoo berjalan dengan baik seperti anggota BLACKPINK lainnya?, Pencapaian Jisoo dengan debut solonya menarik perhatian besar, dan para netizen tidak bisa tidak membandingkannya dengan sesama anggota BLACKPINK.

Pada tanggal 31 Maret, Jisoo secara resmi merilis video klip untuk lagu solonya yang berjudul “Flower”, membuat komunitas penggemar Kpop resah dan menciptakan efek ledakan di platform media sosial.

“Flower” menampilkan melodi yang menarik dan irama yang membuat ketagihan, serta adegan yang mewah dan mewah. Secara khusus, anggota tertua BLACKPINK meninggalkan kesan yang kuat dengan kecantikannya yang bak dewi dan karismanya yang menawan.

Setelah 24 jam perilisan, “Flower” berhasil meraih peringkat #1 di iTunes di lebih dari 60 negara, termasuk Amerika Serikat. Di pasar Korea, lagu ini juga meraih peringkat yang cukup baik dengan 1,2 juta streaming di platform musik MelOn, dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat selama masa promosi.

Namun, karena menghadapi pesaing yang kuat di tangga lagu Korea, “Flower” mengalami kesulitan untuk memecahkan rekor digital sebelumnya dari anggota BLACKPINK lainnya. Secara khusus, debut solo Jennie, “SOLO”, meraih “All-Kill” di semua tangga musik utama di Korea hanya dalam waktu 2 jam setelah dirilis, dan mempertahankan posisi yang sama sebanyak 17 kali dalam hari pertama.

Baca Juga :   Produser DK Kritik Produser The Givers yang Bikin Grup FIFTY FIFTY Terjerat Masalah

Meskipun semua anggota BLACKPINK kemudian merilis lagu solo mereka sendiri, “SOLO” masih dianggap memiliki melodi yang paling menarik dan paling membuat ketagihan, dengan performa terbaik di tangga lagu Korea.

Di sisi YouTube, “Flower” dari Jisoo mencatat 40 juta penayangan dan 4,8 juta suka setelah 24 jam perilisan (angka perkiraan), dan menjadi trending #1 di YouTube di 43 negara. Ini adalah kinerja yang luar biasa dibandingkan dengan komunitas Kpop lainnya, meskipun masih lebih rendah dari “On The Ground” dari Rosé dengan 41 juta penayangan dalam 24 jam pertama, dan LALISA dari Lisa dengan 73,6 juta penayangan di hari pertama.

Di sisi lain, Jisoo telah mencetak rekor yang mengesankan dengan penjualan album dengan perilisan solo pertamanya. Secara khusus, album debut solonya, “ME”, berhasil terjual sebanyak 876.249 kopi dalam hari pertama, yang merupakan penjualan tertinggi untuk artis solo wanita dalam sejarah Hanteo.

Sebelumnya, “ME” juga mencatatkan lebih dari 1,24 juta pre-order – sebuah pencapaian membanggakan yang belum pernah dicapai oleh artis solo wanita sebelumnya.